Cari alamat situs disini?

Google
 

Sabtu, 28 Juli 2007

Saatnya Anak Muda Tunjukan Kualitas

Assalamualaikum.Wr.Wb
Budaya untuk menaruh harapan di pundak anak muda sangatlah banyak kita dengar, bahkan sering kali ada stetment yang mengatakan bahwa keberhasilan suatu bangsa itu dapat dilihat dari anak mudanya.
Anak muda yang seperti apasih yang di harapkan oleh islam dan bangsa ini?
Pemuda yang dapat melakukan perubahan menjadi pelurus bangsa bukan penerus bangsa, peka terhadap keadaan sekitar lingkungan (terutama dalam bidang sosial) pada khususnya dan bangsa pada umumnya.Pemuda harus mempunyai kemampuan untuk meneliti dan mengkoreksi segala sesuatu yang dianggap tabu.
Meskipun demikian walaupun bangkitnya agama dan bangsa ini bertumpu pada anak muda terdapat faktor- faktor yang harus dihindari oleh gerakan pemuda. DR. Yusuf Al Qardhawi membaginya dalam 5 faktor yaitu :
1. Kedangkalan studi Islam dan syariatnya.
2. Tidak mengakui kebenaran pendapat orang lain.
3. Sibuk mempersoalkan masalah-masalah kecil dan melupakan masalah-masalah besar.
4. Berdebat dengan pendekatan yang kasar.
5. Cenderung memberatkan diri dan mempersulit persoalan

Hal hal inilah yang harus kita sadari bersama sebagai anak muda yang memiliki masa depan.Faktor faktor diatas harus dapat perhatikan ataupn diperbaiki oleh organisasi pemuda islam.
Yang harus diperhatikan juga adalah mempersiapkan para pemuda untuk siap berkompetisi dalam bidang apapun baik ilmu teknologi ataupun disiplin ilmu yang lainnya, sehingga pemuda islam tidak kuper dan mempunyai wawasan yang cukup. Bekal latihan dasar kepemimpinan dalam organisasi harus menjadi dasar acuan untuk menggemleng anggota baru guna mempersiapkan kaderisasi yang baik dan kualified.
Dan yang Terakhir adalah masjid dan musholla harus menjadi basecamp segala bentuk kegiatan anak muda.
Dengan demikian anak muda harus tunjukan kualitasnya saat ini!
Mari kita awali dari masjid dan musholla kita
congratulation..............
wassalam,
Hendra Wijaya

Tidak ada komentar: